Festival GauTIK 2015

Relawan TIK  Sulbar ,menggelar Festival TIK yang bertajuk Festival GauTIK 2015 bekerjasama dengan IAI DDI Polman dan relawan TIK Indonesia. Acara ini berlangsung dari tanggal 1-5 September 2015. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mensosialisasikan penggunaan internet cerdas, kreatif dan produktif, bukan hanya sebagai media hiburan semata. Selain pameran IT, juga diselenggarakan seminar INCAKAP (internet cerdas kreatif dan produktif), Workshop DesaID, Seminar Nasional Pendidikan (Blanded Learning) dan  Pelatihan pembuatan website.

Adapun pembicara yang diundang dalam seminar ini diantaranya adalah Septriana Tangkari (Dirjen Pembangunan Kominfo RI) dan Dr. Wasis D Dwiyogo, M.Pd. (Blended Learning Indonesia).

SMKN 1 Polewali sebagai salahsatu sekolah dengan program studi keahlian TIK, ikut ambil bagian dalam kegiatan ini. Lebih dari 70 peserta didik baik yang tergabung dalam komunitas ICT maupun peserta didik program keahlian Multimedia memeriahkan acara seminar, workshop dan pameran. Meskipun pameran TIK yang diselenggarakan tidak semeriah pameran-pameran sebelumnya, namun peserta tetap antusias menampilkan hasil karya terbaik dari sekolah/instansi masing-masing. Adapun produk yang ditampilkan dalam pameran antara lain : gantungan Kunci dan pin bergambar social media, film-film proyek Multimedia, gambar-gambar vektor, film dan iklan animasi, juga foto-foto dan karya digital imaging lainnya.

Diharapkan dengan mengikuti festival ini, peserta didik dapat mengembangkan bakat dan kemampuan mereka, serta semakin termotivasi untuk lebih mendalami dunia TIK.

Peserta Workshop Pembuatan Website dari SMKN 1 Polewali

Posting Komentar untuk "Festival GauTIK 2015"