Anugrah Anak Kost

Ini juga kisah lama. Ceritanya dulu waktu kuliah saya pernah puasa qadha. Seperti yangg kalian tahu para wanita muslimah hampir tiap tahun melakukan itu. Rencananya sepulang kuliah, mau ke rumah om dulu kerja tugas. Maklumlah pada zaman itu, jangankan laptop, komputer aja masih mewah. Saya belum sanggup beli. Jadilah nebeng kerja tugas di tempat om. Karena pulang kuliahnya sekitar jam 4 sore,  akhirnya diputuskan menginap saja di sana. Tak lupa pulang ke kost-an dulu ambil baju ganti. Eh, tiba di rumah kost, saya lihat ada keramaian. Cek per cek, ibu kost kami lagi syukuran habis wisuda. Diundanglah saya makan. Karena entah mengapa saya merasa sangat kelaparan, tanpa dipanggil 2x, saya langsung ambil makanan sepiring. Itupun pake nambah 🤭. Alhamdulillah kenyang. Dan alhamdulillah-nya lagi bisa makan gratis lagi hihihi. Tapi kok, rada2 ada yang aneh ya 🤔. Tapi cuek aja. 

Setelah ngobrol-ngobrol sebentar, saya pun mengambil sepotong kue bolu yang lumayan besar (ini lapar atau rakus ya 😑). Dan inilah jawaban kegalauan saya sehabis makan tadi. Lagi asyik-asyiknya ngunyah kue, tiba-tiba saya ingat bahwa saya sedang puasa 😱😱😱. Tanpa pakai jurus apa pun saya langsung lari ke jendela dan memuntahkan semua isi mulut (isi perut gak ikut keluar kok 😔). Tidak lupa berkumur-kumur biar mulut bersih dari berbagai rasa campuran mentega,telur,vanila dan apa sajalah bahan resep kuenya. Saya sama sekali gak tau dan gak berniat mau tau waktu itu.Dan demi menjaga perasaan yang ngundang makan, dengan pelan tapi pasti plus rasa malu saya bilang kalau saya lupa sedang puasa. Tak lupa pake nyengir 😁. 

Mungkin itulah anugrah dari Yang Kuasa untuk anak kost-kostan dengan budget pas-pasan seperti saya yang sedang berpuasa dan hendak berjuang mengerjakan tugas. Gara-gara kena macet di jalan, saya pun berbuka puasa di angkot tanpa bekal apapun selain 1 gelas air kemasan. Tapi tidak masalah. Saya sudah kenyang kok 😋🤭😁

#AIKAKBAMakassar2004

Posting Komentar untuk "Anugrah Anak Kost"