Hasil Assesmen Diagnostik Kelas X1 dan X2 MAN 2 Polman TA 2022-2023

Terima kasih kepada para peserta didik yang telah mengerjakan soal assesmen dengan jujur. Bagi yang masih bingung apa sih tujuan  assesmen diagnostik ini, bisa simak penjelasan di bawah ini. ☺

Assesmen diagnostik adalah assesmen yang dilakukan secara spesifik untuk mengidentifikasi kompetensi, kekuatan, kelemahan peserta didik, sehigga pembelajaran dapat dirancang sesuai kompetensi dan kondisi peserta didik. (Menurut Mendikbud RI, dikutip dari Quipper.com)

 Assesmen diagnostik ini terbagi dua, yakni:

  1. Assesmen diagnostik kognitif. Assesmen ini dilakukan secara rutin oleh guru. Tujuannya untuk memantau sejauh mana peserta didik memahami materi yang disampaikan oleh guru. Jika dilakukan di awal, tengah atau akhir pembelajaran, disebut assesmen formatif. Jika dilakukan di tengah atau akhir semester, disebut assesmen sumatif.
  2. Assesmen diagnostik non kognitif. Assesmen ini dilakukan untuk melihat kondisi psikologi peserta didik, seperti emosi dan sosial peserta didik. 
Semoga hasil assesmen ini bisa membantu para guru untuk menentukan metode mengajar yang tepat digunakan agar hasil proses pembelajaran bisa maksimal.

Hasil assesmen diagnostik X1

Hasil assesmen diagnostik X2

Posting Komentar untuk "Hasil Assesmen Diagnostik Kelas X1 dan X2 MAN 2 Polman TA 2022-2023"