Mengganti Template Blogger

Jika kalian ingin memberikan tampilan segar dan baru untuk blog kalian di Blogger, mengganti template adalah cara yang bagus untuk melakukannya. 

Berikut tutorial singkat yang akan memandu kalian melalui langkah-langkah sederhana untuk mengganti template blog di platform Blogger. Dengan mengikuti panduan ini, kalian akan dengan mudah dapat memberikan tampilan yang lebih menarik dan sesuai dengan gaya yang Anda inginkan.

  1. Buka Blogger dan masuk ke akun kalian.
  2. Di sebelah kiri, klik garis tiga (hamburger)

  3. Pilih opsi Tema (Theme).

  4. Selanjutnya kalian akan diarahkan ke Galeri Tema Blogger. Cari dan pilih tema yang Anda inginkan, lalu klik tombol "Sesuaikan".

  5. Klik tombol " Ganti Gambar" untuk mengganti header blog dan klik ikon cat tumpah untuk mengganti tema warna.

  6. Klik tombol "Simpan" untuk menyimpan perubahan tema.

  7. Klik tombol anak panah kiri yang ada di sudut kiri atas untuk kembali ke halaman utama.
  8. Klik lagi garis tiga, lalu pilih "Lihat Blog" untuk melihat perubahan tema.

TUGAS PRAKTIK

Nah, setelah menggantikan tema blog sesuai yang kalian inginkan, buat poatingan baru berupa artikel dengan tema "Petualangan Hobi Seru: Menjelajahi Passion dan Kreativitas".

Dalam artikel yang dibuat, kalian harus menceritakan:
  1. Apa hobbi yang paling digemari. Ceritakan mengapa hobbi ini begitu menarik.
  2. Bagaimana kalian mulai tertarik pada hobbi ini? Adakah pengalaman khusus yang mendorongmu memilih hobbi ini?
  3. Apa saja keterampilan yang kalian pelajari melalui hobbi ini? Bagaimana hal-hal tersebut dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari?
  4. Bagikan pengalaman seru atau tantangan yang pernah kamu hadapi saat mengejar hobbi ini. Bagaimana kalian mengatasinya?
  5. Apakah ada tokoh inspiratif dalam dunia hobbi kalian? Ceritakan tentang mereka dan bagaimana pengaruh mereka terhadap kalian.
🍒Jangan lupa lengkapi dengan foto yang sesuai.

SELAMAT BEKERJA ✌


1 komentar untuk "Mengganti Template Blogger"

  1. saya nur madina ingin bercerita tentang hidup saya yaitu ingin bercerita saya pernah bermimpi ingin menjadi polwan dan hobi saya bulu tangkis dan saya juga pernah bermimpi jadi wanita karir, dan harapan saya di hidup saya ingin menggapai cita²saya dan ingin belajar bersungguh sungguh

    singkat dari cerita saya assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

    BalasHapus