TUTORIAL RAPOR DIGITAL MADRASAH

Bagaimana cara cek nilai rapor secara mandiri? Silahkan simak tutorial di bawah ini.

  1. Unduh aplikasi RDM di Playstore untuk Android, dan di Appstore untuk IOS.

  2. Buka aplikasi RDM yabg sudah terinstal di smartphone, dan masukkan Nomor Pokok Madrasah (NSM MTsN 1 Polman : 121176040001) lalu klik tombol "Cek Server RDM".

  3. Jika NSM yang dimasukkan sesuai, selanjutnya masukkan username dan password yang sudah dibagikan wali kelas masing-masing. Klik tombol " Login".

  4. Jika berhasil masuk, maka akan muncul halaman utama dari RDM yang menampilkan informasi seperti nama siswa, NISN dan rincian kelas.

  5. Klik tombol yang dilingkari merah untuk melihat nilai rapor. Rapor yang belum terkirim akan kuning dan bertanda gembok, sedangkan rapor yang sudah terkirim akan berwarna hijau dan bertanda centang. 

  6. Klik nama kelas untuk melihat hasilnya. Rapor yang belum terkirim, akan menampilkan nama-nama pelajaran yang nilainya belum atau sudah masuk.
    Gambar A. Contoh tampilan rapor yang nilainya belum terkirim 100%.

Gambar B. Contoh rapor yang nilainya sudah terkirim ke server pusat sehingga dapat dilihat oleh siswa melalui aplikasi RDM.

Disclaimer!
Jika rapor digunakan untuk mendaftar masuk sekolah/madrasah baru, atau untuk kepentingan administrasi lainnya, maka yang digunakan tetap rapor manual yang dicetak oleh wali kelas, yang sudah dibubuhi tandatangan dan stempel.


Posting Komentar untuk "TUTORIAL RAPOR DIGITAL MADRASAH "